Khamis, 15 Ogos 2013

KILAU EMAS


Tahukah Anda bahawa menabung emas emas itu sangat menguntungkan?

 Harga emas dari waktu ke waktu selalu naik walaupun kadang-kadang sempat turun. Namun apakah Anda masih ingat harga emas pada tahun 1996 masih berkisar Rp. 26 ribu per gram sedangkan harga sekarang sudah mencapai Rp. 400 ribu per gram. Berapakah kenaikannya? Sungguh kenaikan yang sangat fantastis bukan?

  Menabung adalah budaya masyarakat kita, namun untuk menabung emas masih sebagian kecil masyarakat kita yang melaksanakan. Keuntungan menabung emas adalah harganya yang secara jangka panjang selalu naik, tidak tergerus inflasi seperti uang rupiah.

Bahkan emas dinilai sebagai NILAI INFLASI NOL! Kenapa bisa seperti itu, kita bisa ilustrasikan ke dalam satu kasus tentang dinar yang ada sejak zaman Nabi Muhammad SAW. Harga seekor kambing gemuk adalah 1 Dinar Emas atau setara dengan 4,25 gram emas 22 karat.

Zaman sekarang pun tetap sama, kambing yang bagus dan gemuk sekitar 1.2 sd 1.7 juta atau setara dengan harga koin Dinar Emas yang saat ini 1 koin Dinar Emas seharga Rp 1.3 juta.  
Harga emas pun mengalami kenaikan rata-rata sekitar 20%-30% bahkan lebih. Tapi sebetulnya bukan harga emas yang naik, nilainya tetap saja segitu, namun nilai wang yang terus turun jadi seolah-olah emas yang naik.
Oleh karena itu, mulailah dari sekarang kita sudah memikirkan kembali untuk menabung emas sejak ini.

by iskandar

Tiada ulasan: